Kemeriahan dan Keharuan Mewarnai Prosesi Wisuda Akhirusannah SD IT Nurul Jannah Muara Bungo

Kemeriahan dan Keharuan Mewarnai Prosesi Wisuda Akhirusannah SD IT Nurul Jannah Muara Bungo

Kemeriahan dan Keharuan Mewarnai Prosesi Wisuda Akhirusannah SD IT Nurul Jannah Muara Bungo Tahun Pelajaran 2022.

JSIT.EU.ORG – Sekolah Dasar Islam Terpadu Nurul Jannah melaksanakan kegiatan Wisuda Tahfidz Bagi siswa dan siswi yang telah mencapai target hafalannya di akhir tahun pelajaran baru.

Sebanyak 21 siswa telah lulus wisuda tahfidz mulai dari kelas 1 hingga kelas VI SD IT Nurul Jannah, diwarnai dengan kemeriahan serta keharuan dalam presesi akhirussanah.

Dihadiri Oleh Wakil Bupati Bungo Bapk H. Safrudin Dwi Apriyanto,S.Pd, Kepala Wilayah (Korwil) VII Kecamatan Pelepat Ilir, Datuk RIO Dusun Kuning Gading dan Staffnya, serta Ketua Yayasan Nurul Jannah Kuning Gading.

Baca juga: Jaringan Sekolah Islam Terpadu Menjadi Sekolah Penggerak di Kemdikbud

Kehadiran wakil bupati bungo memberikan warna tersendiri dan kecerahan bagi wali murid serta ustadz dan ustdzah sekolah sdit nurul jannah kuning gading, selain ada beberapa nasehat penting untuk sekolah, dewan guru dan orang tua sekaligus menguji siswa serta siswi yang telah hafidz juz amma.

Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Apriyanto

Selanjutnya Datuk RIO atau Kepala Desa Dusun Kuning Gading Bapak Edi Pujianto menegaskan dalam sambutannya bahwa pendidikan merupakan tolak ukur kemajuan suatu bangsa, dengan pendidikan yang baik akan melahirkan sumber daya manusia yang handal bagi pembangunan bangsa ke depan.

Beliau juga sempat membacakan beberapa motto hidup dari anak-anak hebat ini, diantaranya kita diminta tidak resah akan cerita hidup karena sudah ada skenario terbaik di kehidupan kita dan juga untuk never give up before you’re trying.

“Terkait dengan filosofi Ki Hajar Dewantara dengan baik maka pendidik harus bisa menempatkan dirinya untuk mendidik dengan tulus ikhlas, penuh cinta tak terbatas,” imbuhnya.

Selanjutnya Harapan orang tua untuk mewujudkan penerus generasi yang berprestasi, berakhlak mulia, peduli pada lingkungan, sosial dan budaya yang berorientasi pada tatanan global abad 21 dapat tercapai dengan mutu pendidikan yang baik, merupakan salah satu indikator penting yang dapat menghantarkan siswa-siswi kita berdiri sejajar dengansiswa-siswi unggul lainnya.

Berita selengkapnya bisa anda baca disini: Edi Pujianto: Sistem Pendidikan Harus Lebih Maju dari Technology Masa Depan

Kepala Sekolah SD IT Nurul Jannah Muara Bungo Ustdzah Sumini.SP juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada orang tua siswa yang telah mempercayakan pendidikan buah hatinya dan sangat berharap anak-anak tetap semangat belajar pada saat mengeyam pendidikan yang lebih tinggi menjadi generasi qur’ani penerus bangsa, kita semua berharap anak-anak kita bisa menjadi anak yang mandiri, cerdas dan berakhlak mulia.

Atas nama Wali murd Ibu Soni dan Ibu Atin menyampaikan ucapan terima kasih setinggi- tingginya kepada seluruh jajaran baik kepala sekolah, guru, tenaga pendidik, karyawan sekolah yang telah berdedikasi tinggi dalam membimbing siswa serta pengorbanan yang diberikan.

Semoga kita semua dalam kondisi sehat dan bersemangat dalam membimbing dan mengajari generasi selanjutnya, sehingga kita bersama – sama dapat menyaksikan kembali keberhasilan yang diraih ini. (msp)

Simak Video Cuplikan Kegiatan SD IT Nurul Jannah







SD IT Nurul Jannah Adalah Lembaga Pendidikan Sekolah Dasar Islam Terpadu Yang berdiri Sejak Tahun 2013 di bawah Naungan Yayasan Nurul Jannah Kuning Gading dan Menggunakan Kurikulum 2013 serta Kurikulum Jaringan Sekolah Islam Terpadu Indonesia (JSIT Indoensia).

Post a Comment

0 Comments